Home » , , , » Biodata Lengkap G-Dragon Big Bang

Biodata Lengkap G-Dragon Big Bang

Bagi kamu penggemar K-POP, pasti sudah tidak asing lagi dengan Boyband Big Bang. Ya boyband satu ini memang memiliki banyak fans, selain personelnya ganteng-ganteng, mereka juga memiliki suara bagus. Nah, pada kesempatan kali ini Gudang Biodata akan mengulas seputar profil dari salah satu personel Big Bang, G-Dragon. G-Dragon merupakan salah stau personel Big Bang yang memiliki banyak fans. Penasaran mengenai sosok yang memiliki nama asli Kwon Ji-Yong ini? Langsung saja kita simak biodata G-Dragon di bawah ini.

Profil dan Biodata Lengkap G-Dragon

Nama Asli: Kwon Ji-Yong
Nama Panggung: G-Dragon (GD)
Posisi: Leader, Rapper, Vocalist, Composer
Tanggal Lahir : 18 Augustus 1988
Tinggi : 177cm
Berat : 58kg
Golongan Darah : A


Pendidikan : Seoul Korean Traditional Arts Middle & High School; Gyeong Hee University majoring in Post Modern Music  
Keahlian : Rapping, dancing, beat boxing, composing, singing, Chinese, & English.
Hobby : Menggambar, mengaransemen musik, mendengarkan musik, bernyanyi/rapping, membuat ekspresi lucu  
Kesukaan : Fashion, memasak, Donat, Anjing, mobil, buku-buku (puisi, komik, dan majalah), nonton kartun, dan dirinya sendiri.

Fakta Menarik seputar G-Dragon :
  • Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong,  G itu “지” (Ji) dari nama pertamanya dan  “용” (Yong) yang berarti naga di Korea.
  • Lahir pada 18-8-1988 dan kalo diliat dari tahunnya itu ia masuk dalam  shio naga. Keren kan chingu Udah dikelilingi angka keberuntungan 8 trus shionya juga cocok sama namanya naga/dragon ^^ dan menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis; mereka terlahir dengan pikiran bahwa mereka itu sempurna dan infleksibel. Mereka juga sangat agresif dan penuh tekad.
  • Saat debut Big Bang, GD  memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).
  • Keterampilannya dalam menulis itu membuat GD tidak hanya dibilang sebagai anggota sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.
  • G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. Dia pertama tampil dalam acara populer anak2 yang disebut  뽀뽀뽀 (Bbo Bbo Bbo) dan saat ia berumur 7 tahun dia menjadi salah satu member di little Roora.
  • Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (PresDir YGE) untuk merengek dan memaksa ibu GD supaya memasukkannya ke YGE, ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.
  • Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Home
  • G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang.  Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GDYB dan telah melakukan kerja kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya  (mereka Hampir) debut sebagai duo. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.
  • Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, Khusus untuk G-Dragon, dia dianggap  memiliki rasa yang besar terhadap fashion.  Dia sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.
  • Pendant: Sebuah bintang dengan dasar berbentuk lingkaran dengan bentukan topi cap di atasnya (arti: Menjadi “Big Star” di industri musik)

Itulah sekilas profil dan biodata dari pentolan Boyband Big Bang, G-Dragon.
Lihat juga kumpulan biodata lainnya dari Biodata Lengkap Adnan Januzaj.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Masukan E-Mail Kamu Untuk Mendapatkan Kumpulan Biodata Terbaru Dari Kami!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs Entertainment
TopOfBlogs Entertainment Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner